Mengubah Tampilan Facebook Jadi Pinterest


 
     Pinterest, jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan pin virtual mengalami pertumbuhan signifikan, baik dari segi jumlah pengguna maupun frekuensi kunjungannya.
      Pinterest kini menjadi jejaring sosial ketiga yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat, masih di bawah Facebook dan Twitter tetapi sudah bisa menyalip jejaring sosial Google+. Data ini dikeluarkan oleh Experian, dalam laporan berjudul "2012 Digital Marketer : Benchmark and Trend Report".  
      Salah satu yang disukai dari Pinterest adalah tampilannya yang mudah dinikmati. Nah, melalui sebuah aplikasi bernama Pinview, tampilan ala Pinterest juga bisa dinikmati di Facebook.

Caranya mudah :

1.  Kunjungi halaman https://apps.facebook.com/pinviewer/  setelah login di Facebook.
2. Klik tombol berwarna hijau bertuliskan : click to get started
3. Klik tombol biru bertuliskan : go to app
4. Klik lagi tombol biru bertuliskan : allow
5. Tampilan aplikasi itu akan seperti gambar berikut : 



Untuk menjelajahinya, pengguna bisa mencoba klik satu persatu pilihan di atas tampilan Pinview-nya. Perhatikan lingkaran merah pada gambar berikut :


    
      Ikon P berarti halaman awal (home) Pinview. Ikon berbentuk orang di sebelah ikon P, adalah untuk konten dari Wall / Timeline. Selanjutnya, ikon paling tengah, adalah untuk konten dari teman-teman di Facebook.

      Selain itu, ikon Kamera berguna memunculkan konten foto saja. Sedangkan ikon Video, memunculkan konten video.

      "Desain seperti Pinterest bukanlah sesuatu yang betul-betul baru, namun sangat solid dan kuat sehingga sangat menyenangkan untuk dicoba," ujar Thomas Peterson, kreator aplikasi PinView seperti dikutip HuffingtonPost.com.

      Karena PinView masih dalam tahap beta, sang kreator mengatakan bahwa masih banyak hal yang akna dikembangkannya pada PinView.Termasuk di antaranya adalah menambahkan fitur popularitas. Artinya, posting yang paling populer nantinya yang akan tampil di halaman awal PinView pengguna.
 
     Namun Aplikasi ini hanya bersifat sementara, apabila Anda Sign out dan Sign in lagi maka tampilan facebook Anda akan kembali seperti semula ... Apabila masih bingung Anda dapat share pada posting ini .... Selamat mencoba.

Category:
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar