Uninstall Windows Update yang Error!


      Microsoft dan semua perusahaan pengembang software selalu mengembangkan aplikasi yang mereka buat agar lebih fungsional dan memberikan manfaat yang besar bagi penggunanya. Setiap pengembang akan selalu menyediakan paket update yang bisa didownload dan ditambahkan ke software utama pada sistem yang telah mereka rilis.
Windows auto update (salah satu produk microsoft) merupakan metode utama dari windows 7 untuk menjada desktop PC atau notebook berjalan lancar dan terbebas dari error yang disebabkan oleh sistem atau aplikasi yang belum diperbaiki. Namun tidak semua update dapat berjalan seperti yang anda harapkan. Mungkin anda akan menemui beberapa aplikasi malah menjadi error setelah melakukan update.
Jika itu yang anda hadapi, anda bisa memilih untuk kembali mengunisntall update yang terinstall. 
Caranya, ikuti step-by step di bawah ini.
  • Login menggunakan user yang mempunyai hak sebagai administrator di Windows 7
  • Buka Control Panel dan kemudian klik Programs
  • Lanjutkan dengan klik View installed updates
·           
           Pada bagian itu akan melihat ada banyak update yang telah terinstall di notebook atau desktop PC anda. Cari update yang membuat system anda kacau dan perhatikan bahwa setiap update dikategorikan sebagai program. Sebagai contoh, di bawah ini anda terlihat CPSID 83708 update telah terinstall di system windows. Perhatikan juga pada bagian kanan, bisa dilihat kalau versi update tersebut merupakan perbaikan dari Adobe Reader 9.3.3, versi asli dari aplikasi tersebut.


      Di bagian akhir, hal yang paling penting, hari dan tanggal update program. Dengan ini, anda bisa tahu versi update mana yang membuat system error. Dengan sedikit analisa, anda bisa menentukan update mana yang membuat system menjadi error.
     Uninstall program update yang menurut anda bermasalah. Caranya, klik kanan dan lanjutkan dengan klik Uninstall dan ikuti proses selanjutnya.


  • Jika diperlukan, restart desktop PC atau notebook anda.
      Setelah selesai, coba jalankan program yang error setelah anda melakukan update. Jika masih mengalami error, coba sekali lagi untuk menguninstall update sebelumnya. Kalau perlu, coba anda uninstall program tersebut secara penuh dan lakukan install tanpa menggunakan update dari program (Dengan catatan anda mempunyai source asli dari program).


Peringatan!
      Meskipun bisa  dengan mudah menginstall dan mengunistall versi update dari sebuah program, alangkah lebih baik jika anda tetap berhati-hati sebelum melakukannya. Kalau perlu, konsultasikan masalah tersebut dengan orang yang ahli dibidang komputer dan windows.

Selamat mencoba!

Category:
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar